Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Satpol Pp Ke-66 Sekaligus Peringatan Hut Linmas Ke-54


UPACARA HARI ULANG TAHUN SATPOL PP KE-66

SEKALIGUS PERINGATAN HUT LINMAS KE-54

 

           Senin 18 April 2016 Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Ke-66 Sekaligus Peringatan Hut Linmas Ke-54 dimulai pukul 8.30 Wita dan dipimpin oleh Gubernur NTT. FRANS LEBU RAYA. Upacara tersebut bertempat dilapangan Pahlawan.

Dalam Sambutan Mentri Dalam Negeri (Mndagri) yang dibacakan oleh Gubernur NTT  mengucapkan selamat kepada Satuan Polisi Pamong Praja yang berulang tahun ke-66 dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang ke-54.

Peringatan HUT Sat Pol PP dan Peringatan HUT Satlinmas Tamun ini mengambil TEMA " Dengan Semangat Kita Wujudkan Poisi Pamong Praja dan Satlinmas yang Humalis Berdedikasi Disiplin dan Tegas"

Kementrian Dalam Negeri terus berupaya untuk meningkatkan dukungan peningkatan sarana prasarana bagi Satuan Polisi Pamong Praja khususnya dalam pencapaiannya sebagai perangkat daerah yang menyelenggarakan urusan wajib pemerintah yang berkaitan dengan pelayanan dasar.

Sebagai penegak peraturan daerah dan kepala derah, penyelenggara ketertiban umum dan ketentraman, serta perlindungan masyarakat, Sat Pol PP berperan sentraldalam menjamin dilaksanakannya otonomi daerah. Perbaikan-perbaikan sarana prasarana dan sumber daya manusia, termasuk kesejahteraan anggota Sat Pol PP, harus terus menerus dilakukan.

Tidak lupa Mendagri juga mengingatkan, agar seluruhanggota Sat POL PP untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme dan humanisme dalam setiap ppeaksanaan tugas, dengan terus mendekatkan diri kepada masyarakat dan membangun jejaring dan komunikasi dengan anggota Polisi Pamong Praja diseluruh Indonesia.

Sebelum mengakhiri sambutannya Gubernur NTT. Menekankan kepada anggota Sat Pol PP  untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat untuk melaksanakan urusan wajib ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

"Satpol PP merupakan tangan kanan kepala daerah dalam melaksanakan penertiban demi mewujudkan pembangunan daerah. Satpol PP dan  Satlinmas merupakan institusi yang sangat penting dan strtegis bagi jalannya roda pemerintahan di daerah," ujarnya.

Gubernur berharap agar prestasi yang sudah didapat agar dapat dipertahankan dan ditingkatakan agar lebih baik lagi. Apa yang menjadi kurang akan menjadi evaluasi agar menjadi bisa lebih baik lagi. Sekarang ada tambahan untuk ketertiban, kenyamanan dan keamanan menjadi salah satu fungsi Satpol PP.

"Satpol PP harus meningkatkan profesiojata bagi Wanalisme dan humanisme. Jangan jadikan senjata namun jagi wibawa, namun jadikan wibawa menjadi senjata,"

Hadir dalam acara tersebut Gubernur NTT, Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Anggota Polisi Satuan Pamong Praja se- NTT, Forkopimda, Pejabat Eselon I, II dan III. Seluruh Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Sumba Timur dan undangan lainnya.