Pelantikan ASN Pemerintah Kabupaten Sumba Timur

Sebayak 851 pejabat eselon II, III dan IV di lingkup pemerintah Kabupaten Sumba Timur dilantik oleh Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijiora, M.Si.

Pengukuhan dan pelantikan pejabat tinggi Pratama administrator dan pengawas dilingkup Pemda Sumba Timur adalah konsekwensi dari pelaksanaan peraturan pemerintah Nomor 18 tahun 2016 sebagai pengganti peraturan  pemerintah N 41 tahun 2007 tentang organisasi perangkat daerah.

ini terlihat adanya pergeseran paradigma dari hemat struktur, kaya fungsi menjadi tepat ukuran, tepat fungsi sehingga perangkat daerah yang baru dibentuk tidak semata-mata untuk kepentingan perampingan organisasi, melainkan brdasarkan besarnya bobot beban tugas masing-masing urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah kata Bupati Sumba Timur. Seluruh pejabat yang sudah menduduki jabatan struktural sesuai PP nomor 41tahun 2007 karna terdapat jabatan yang kosong sebab ada yang pensiun meninggal dunia atau pindah tugas jelasnya.

Bupati Sumba Timur mengatakan pengukuhan dan pelantikan dilakukan berdasarkan perbandingan obyektif antara kompetensi, kualifikasi dan persaratan yang dibutuhkan oleh jabatan karna penilaian atas prestasi kerja tanpa membedakan gender, suku, agama, ras atau golongan namun yang dilantik kali ini merupakan gambaran kebutuhan real dari organisasi perangkat daerah yang baru dibentuk berdasarkan PP no 18 tahun 2016

Bupati Sumba Timur sangat mengharapkan kepada semua pejabat ASN yang dikukuhkan dapat menjalankan amanah dari jabatan yang diembannya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat karna kita memiliki beban bdan tugas serta tanggung jawab yang besar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, harapnya