Mobile PLIK (MPLIK) Merupakan Pusat Layanan Internet Kecamatan yang bersifat bergerak untuk Akses Internet yang sehat,aman,cepat dan murah

 
Operasi Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) adalah suatu aktifitas pelayanan internet dan usaha lainnya yang dilaksanakan oleh Pihak Mitra Pengelola untuk masyarakat di wilayah kecamatan yang dibiayai melalui dana kontribusi Kewajiban Pelayanan Universal Telekomunikasi (KPU/USO). Program ini adalah sebagai bagian Proyek USO (Universal Service Obligation). Didalam operasi MPLIK ini terdapat:
<>1.Adalah unit mobil (kendaraan) yang mengangkut perangkat (alat/peralatan) internet dan usaha lainnya,
<>2.Adalah perangkat yang mendukung pelaksanaan suatu kegiatan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan jaringan internet di wilayah kecamatan,
<>3.Adalah suatu kegiatan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan jaringan internet diwilayah kecamatan,
<>4.Adalah suatu kegiatan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan perangkat-perangkat seperti: Televisi, DVD Player, Audio/Speaker untuk mendukung kegiatan operasional MPLIK lainnya, seperti: Penerangan/Penyuluhan, Percetakan (fotocopy), Hiburan (Musik dan Film) dan Usaha-usaha lainnya yang sesuai dengan isi perjanjian kerjasama.
 
PT. Aplikanusa Lintasarta mengerjakan proyek MPLIK sebanyak 518 unit MPLIK. 96 unit MPLIK di Sumatra Utara, 114 unit MPLIK unit di Sumatra Barat, 75 unit MPLIK di Nusa Tenggara Timur, 77 unit MPLIK di Kalimantan Barat, 84 unit MPLIK di Kalimantan Selatan dan 72 unit MPLIK di Kalimantan Timur. Setiap MPLIK terdiri dari satu buah Switch dengan 8 port, satu buah buah Access Point, satu buah Multifuncting Printer, satu buah Server dengan Operating System Linux Debian, dan enam Client dengan Operating System Linux Ubuntu.
 
 
Categories